Jumat, 11 November 2011

Orang Kaya Harus Peduli pada Si Miskin


 
MedanBisnis – Tebingtinggi. Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi H Eddy Syofian Purba mengharapkan kepada orang kaya agar peduli dan member bantuan kepada orang miskin. Sebab, doa orang miskin mustajab dan makbul.
"Tugas pemimpin untuk membangun kekompakan dan kehidupan di dunia dan akhirat, tugas orang kaya membantu orang miskin dan tugas orang miskin harus dapat mendoakan orang kaya. Jadi ibu-ibu PKK harus mempunyai tekad untuk merubah nasib ekonomi rumah tangga dan jangan tergantung dari suaminya saja," kata Eddy Syofian saat acara penandatangan kerjasama PT Bank Sumut dengan Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi, Jum"at (1/4) di Gedung Balai Pertemuan Kartini jalan Imam Bonjol, kota setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdako Tebingtinggi H Asbi Budiman, Asisten I Hadi Winarno para kadis dan kabag serta camat dan lurah sejajaran Pemko Tebingtinggi, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, tokoh masyarakat dan ibu-ibu yang akan menerima bantuan dari Bank Sumut.

Pemimpin Cabang PT Bank Sumut Tebingtinggi H Khairil Anwar mengatakan, produk Kredit Peduli Usaha Mikro Sumut Sejahtera (KPUM-SS) I ini diluncurkan pada tahun 2009 dengan mekanisme pemberian dan sasarannya adalah kaum ibu yang tergabung dalam kelompok keuangan mikro (KKM) dari masyarakat prasejahtera. Plafond kredit sebesar Rp 1 juta - Rp 5 juta dengan jangka waktu maksimal 24 bulan dengan suku bunga 18% pertahun.

"Produk KPUM SS-1 ini telah dilaksanakan diseluruh kabupaten di Sumatra Utara karena hal ini sejalan dengan komitmen yang telah kami sepakati dengan Bank Indonesia dalam rangka mencapai BDP regional Champion tahun 2014 yang menetapkan tiga pilar yang meliputi, penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas SDM dan peningkatan dan perluasan jaringan," papar Khairil Anwar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, produk KPUM SS 1 yang digulirkan ini bukanlah dana hibah. "Dana yang kami salurkan ini merupakan dana yang kami himpun dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Emelda Eddy Syofian mengatakan, kerjasama Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi dengan Bank Sumut bertujuan memberikan bantuan modal kepada ibu-ibu yang bergerak dalam usaha kecil menengah (UKM) nantinya.

"Dengan diberinya modal, ibu-ibu dapat mengembangkan usaha sesuai dengan berkembangnya usaha tentunya akan mendapat hasil sebagaimana yang diharapkan. Dengan demikian fungsi ibu sebagai pencari nafkah tambahan akan memberi manfaat bagi ibu dan juga bagi keluarga," ujar Ny Emelda. (ali yustono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar